Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Selamat Datang Di Website Resmi PTUN Serang "Website ini merupakan standarisasi website badan peradilan dibawah naungan Mahkamah Agung R.I"

Sikap Hakim

Details

1. DALAM KEDINASAN :

a. SIKAP HAKIM DALAM PERSIDANGAN :

1. Bersikap dan bertindak menurut garis-garis yang ditentukan dalam hukum acara yang berlaku.
2. Tidak dibenarkan bersikap yang menunjukkan memihak atau bersimpati atau anti pati terhadap pihak-pihak  yang berperkara.
3. Harus bersikap sopan, tegas dan bijaksana dalam memimpin sidang, baik dalam ucapan maupun perbuatan.
4. Harus menjaga kewibawaan dan kenikmatan persidangan.

b. SIKAP TERHADAP SESAMA REKAN :

1. Memelihara dan memupuk hubungan kerja sama yang baik antara sesama rekan.
2. Memiliki rasa setia kawan, tenggang rasa dan saling menghargai antara sesama rekan.
3. Memiliki kesadaran, kesetiaan, penghargaan terhadap korps Hakim.
4. Menjaga nama baik dan martabat rekan-rekan, baik didalam maupun di luar kedinasan.

c. SIKAP HAKIM TERHADAP BAWAHAN/PEGAWAI :

1. Harus mempunyai sikap kepemimpinan terhadap bawahan.
2. Membimbing bawahan untuk mempertinggi kecakapan.
3. Harus mempunyai sikap seorang bapak/ibu yang baik terhadap bawahan.
4. Memelihara kekeluargaan antara bawahan dengan Hakim.
5. Memberi contoh kedisplinan terhadap bawahan.

d. SIKAP HAKIM TERHADAP ATASAN :

1. Taat kepada pimpinan atasan.
2. Menjalankan tugas-tugas yang telah digariskan oleh atasan dengan jujur dan ikhlas.
3. Berusaha memberi saran-saran yang membangun kepada atasan.
4. Mempunyai kesanggupan untuk mengeluarkan/mengemukakan pendapat kepada atasan tanpa meninggalkan norma-norma kedinasan.
5. Tidak dibenarkan mengadakan resolusi terhadap atasan dalam bentuk apapun.

e. SIKAP PIMPINAN TERHADAP SESAMA REKAN HAKIM :

1. Harus memelihara hubungan baik dengan Hakim bawahannya.
2. Membimbing bawahan dalam pekerjaan untuk memperoleh kemajuan.
3. Harus bersikap tegas, adil serta tidak memihak.
4. Memberi contoh yang baik dalam perikehidupan, di dalam mapun diluar dinas.

f.  SIKAP HAKIM TERHADAP INSTANSI LAIN :

1. Harus memelihara kerja sama dan hubungan yang baik dengan instansi-instansi lain.
2. Tidak boleh menonjolkan kedudukanya.
3. Menjaga wibawa dan martabat Hakim dalam hubungan kedinasan.
4. Tidak menyalahgunakan wewenang dan kedudukan terhadap instansi lain.

 

2. DILUAR KEDINASAN :

a. SIKAP HAKIM PRIBADI

1. Harus memiliki kesehatan rohani dan jasmani.
2. Berkelakuan baik dan tidak tercela.
3. Tidak menyalahgunakan wewenang untuk kepentingan pribadi maupun golongan.
4. Menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan dursila dan kelakuan yang dicela oleh masyarakat.
5. Tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang merendahkan martabat hakim.

b. SIKAP DALAM RUMAH TANGGA :

1. Menjaga keluarga dari perbuatan-perbuatan yang tercela, baik menurut norma-norma hukum kesusilaan.
2. Menjaga ketenteraman dan keutuhan rumah tangga.
3. Menyesuaikan kehidupan rumah tangga dengan keadaan dan pandangan masyarakat.
4. Tidak dibenarkan hidup berlebih-lebihan dan mencolok.

c. SIKAP DALAM MASYARAKAT :

1. Selaku anggota masyarakat tidak boleh mengisolasi diri dari pergaulan masyarakat.
2. Dalam hidup bermasyarakat harus mempunyai rasa gotong-royong.
3. Harus menjaga nama baik dan martabat hakim.

   

Link Aplikasi

 judulPusat1.png

internal1.png internal2.png internal3.png

internal4.png

internal5.png

internal6.png

internal7.png
     

 

judulInternal2.png

Inovasi1.png Inovasi2.png Inovasi3.png

Inovasi4.png

Inovasi5.png

Inovasi6.png

Inovasi7.png

Inovasi8.png

Inovasi9.png

Inovasi10.png
   
   
   

Pedoman Gugatan  

Syarat Gugatan

Syarat Gugatan

Persyaratan pengajuan gugatan, dalam rangka tertib administrasi dan tertib pelaksanaan Persidangan pada Pengadilan Tata Usaha Negara Serang dapat di akses disini 


Contoh Format Gugatan & Surat Kuasa Khusus

Contoh Format Gugatan

Untuk memudahkan masyarakat untuk mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara, maka Pengadilan Tata Usaha Negara Serang menyediakan format / contoh - contoh Surat Kuasa, surat Gugatan dan Surat Jawaban.

   

Pendaftaran Perkara  

Pendaftaran Perkara

e-Court Mahkamah Agung RI

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan melalui tautan berikut :

Infografis e-Court Mahkamah Agung RI

Infografis e-Court

Untuk informasi lebih lanjut, Silahkan melalui tautan berikut :

   

Informasi Cepat  

Publikasi Relaas Perkara (Suara)

Publikasi Relaas Perkara (Suara)

Panggilan Persidangan

Direktori Putusan MA

Direktori Putusan

Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Serang yang telah diunggah pada Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia dapat diakses oleh publik

Informasi Pendaftaran Perkara

Informasi Pendaftaran Perkara

Statistik Pengadilan

Statistik Perkara

Pelayanan Pengadilan

Info Kasasi/PK

Info Kasasi/PK

Sistem Informasi Administrasi Perkara Mahkamah Agung Republik Indonesia (SIAP-MARI) memuat informasi data perkara pada tingkat kasasi/PK

Pengaduan

Whistleblowing

Bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan Tata Usaha Negara Serang dapat disampaikan melalui Layanan pesan singkat (SMS) Ke Nomor 081311078366.


SIWAS Mahkamah Agung RI

Sistem Informasi Pengawasan

Bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.


Survey Pelayanan Pengadilan

Survey Pelayanan Pengadilan

Berikut Ini Merupakan Survey Kepuasan Pelayanan PTUN Serang

   

Hasil Survei  

Indeks Persepsi Korupsi

Indeks Persepsi Korupsi

Berikut Adalah Hasil Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Tata Usaha Negara Serang


Persepsi Kualitas Pelayanan

Persepsi Kualitas Pelayanan

Berikut Adalah Hasil Persepsi Kualitas Pelayanan Pengadilan Tata Usaha Negara Serang


   

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Copyright © 2020 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Serang
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech