Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

Selamat Datang Di Website Resmi PTUN Serang "Website ini merupakan standarisasi website badan peradilan dibawah naungan Mahkamah Agung R.I"

30 September 2021 – Berkabung, PTUN Serang Mengibarkan Bendera Setengah Tiang

Details

Tanggal 30 September diperingati sebagai hari terjadinya pemberontakan G30S PKI pada waktu itu Partai Komunis Indonesia (PKI) yang saat ini merupakan partai terlarang melakukan suatu upaya kudeta di mana mereka menangkap dan membunuh 7 orang perwira tinggi Angkatan Darat hari itu dikenal sebagai hari pemberontakan G30S/PKI.

beritaTerkini 20210930 (1).png

Menurut undang-undang nomor 24 tahun 2009 tentang bendera bahasa lambang negara serta lagu kebangsaan utamanya pasal 12 ayat 4 yang berbunyi bendera negara digunakan sebagai tanda bergabung sebagaimana dimaksud pada ayat 1 huruf b apabila presiden atau wakil presiden mantan presiden atau mantan Wakil Presiden pimpinan atau lembaga-lembaga negara menteri atau pejabat setingkat menteri kepala daerah dan atau pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah meninggal dunia lalu pasal 12 ayat 5 bendera negara sebagai tanda berkabung sebagaimana dimaksud pada ayat 4 dikibarkan Setengah Tiang Adapun mekanisme pengibaran bendera setengah tiang seperti diatur pada pasal 14 ayat 2 berbunyi bendera negara yang dikibarkan Setengah Tiang dinaikkan hingga ke ujung tiang dihentikan sementara dan diturunkan tepat Setengah Tiang dilanjutkan pada pasal 14 ayat 3 menjelaskan dalam hal bendera negara sebagaimana dimaksud pada ayat 2 hendak diturunkan maka dinaikkan terlebih dahulu hingga ujung tiang dihentikan sementara kemudian diturunkan.

Mengutip kalimat dari mantan Presiden Republik Indonesia Insinyur Soekarno yaitu jas merah jangan sekali-kali Melupakan sejarah gerakan 30S/PKI merupakan bagian dari sejarah di negara kita yang harus diingat dan diambil intisari pelajarannya sehingga kejadian tersebut tidak akan terulang di masa yang akan datang.


Pengadilan Tata Usaha Negara Serang di bawah pimpinan Ketua Herry Wibawa, S.H., M.H. berharap agar kegiatan ini akan semakin meningkatkan jiwa nasionalisme seluruh aparatur di lingkungan Pengadilan Tata Usaha Negara Serang dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa agar kita sama-sama bisa membangun negara ini khususnya di bidang peradilan tata usaha negara secara lebih baik di masa yang akan datang.

   

Index Berita

LAKUKAN PEMBINAAN DI MANADO, KETUA MA INGATKAN SELURUH APARATUR PERADILAN UNTUK TIDAK ABAI TERHADAP VIRUS COVID-19

  Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., melakukan Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisi...

Pelaksanaan Uji Wawancara dalam rangka uji kepatutan dan kelayakan bagi calon pimpinan pengadilan tingkat pertama

Jumat, 15 Oktober 2021. Pelaksanaan Uji Wawancara dalam rangka uji kepatutan dan kelayakan bagi calon pimpinan pengadil...

Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta

Tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pengawasan...

Morning Spirit PTSP PTUN SERANG | Jumat, 15 Oktober 2021

Jumat, 15 Oktober 2021Morning Spirit PTSP PTUN SERANGSemoga spirit ini bisa menjadi pemantik semangat kita semua untuk...

Peresmian Peluncuran Inovasi Layanan SIMPATI dan EMPATI Pengadilan Tata Usaha Negara Serang Bersama BTS (Bincang TUN Santai)

  Serang, 29 September 2021, Pengadilan Tata Usaha Negara Serang mengadakan acara peluncuran inovasi layanan pengad...

30 September 2021 – Berkabung, PTUN Serang Mengibarkan Bendera Setengah Tiang

Tanggal 30 September diperingati sebagai hari terjadinya pemberontakan G30S PKI pada waktu itu Partai Komunis Indonesia...
   

Link Aplikasi

 ECOURT.png  SIPP.png  PPID.png

SIKEP.png

PENGADUAN.png SIMARI.png PUTUSAN.png JDIH.png
   

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Copyright © 2020 Tim - IT Pengadilan Tata Usaha Negara Serang
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech